Langsung ke konten utama

MENTARI : BERPENGALAMAN MEMILIKI DAN MENGELOLA LAUNDRY SERVICE

Kabar baik.... bagi pemilik PROPERTY, HOTEL, RS. MENTARI = Managenet LAUNDRY ASRI - RUKO BERINGIN HILLS ESTATE NO2 Jl. Raya Beringin Tambakaji Ngaliyan SEMARANG. Telp 024 8662695. Berpengalaman MEMILIKI dan MENGELOLA Laundry SERVICE !. Simak....


MTI® BERPENGALAMAN MEMILIKI DAN MENGELOLA LAUNDRY SERVICE



L
AUNDRY & DRY CLEANNING SERVICE harus ada untuk HOTEL / Rumah Sakit !. Hal ini mengacu penambahan nilai (=fasilitas) sebuah HOTEL / Rumah Sakit.  Penambahan nilai atau fasilitas mempengaruhi kebintangan HOTEL / Rumah Sakit. Kini ada kabar gembira, datang dari perusahaan SOLUSI yaitu CV.MTI® SI.AP TOKO7 – Laundry ASRI™. Core bisnis CV. MTI adalah System Komputer IT dengan merk SI.AP TOKO7™ dan memiliki divisi Jasa Laundry Service bernama LAUNDRY ASRI™. Bisnis jasa LAUNDRY ASRI™ dimulai pada tahun 2006, memiliki 8 cabang rumah laundry kiloan dan 2 cabang laundry Hotel / RS system POTONGAN Eklusive.

Management ASRI™ Laundry (= baca MENTARI®) adalah SOLUSI, bagi pengelolaan GEDUNG / ASRAMA / APARTEMENT / HOTEL yang bakal menjadi percontohan skala nasional “Bersih – Rapi – Tertib – Nyaman – ASRI – Sehat”. Membawa pengalaman di HOTEL berbintang dan Rumah Sakit, kami yakin ilmu ini bermanfaat untuk di bagikan ke HOTEL DAFAM. Kelebihan kami terletak pada service untuk pelanggan. Bahan baku sabun dan pewangi juga berbeda, bekerjasama dengan salah satu merk nasional mensuplay bahan baku ke seluruh Indonesia. Sentuhan IT dari SIAP TOKO7™ yang banyak berpartner dengan pemilik bisnis perdagangan / jasa (UKM), menambah pengalaman dalam hal Entrepreneurship dan kemandirian.

Pengalaman mengelola Laundry tidak sebentar diperoleh. LaundryBoy atau pengantar laundry dinikmati dengan beragam suka dan dukanya. Dimulai ketika bekerja jadi EDP disalah satu Hotel bintang 5. Kebetulan ruang EDP bersebelahan dengan ruang laundry yang harum-wangi-segar-fresh-menggoda. Disela waktu jam kerja sebagai EDP, belajar laundry dari pak Assur untuk menjadi “LaundryBoy” atau pengantar pakaian. Ilmu yang diperoleh adalah ; belajar melayani pelanggan hotel yang kebanyakan orang asing. Mereka jauh lebih “rewel” terhadap hasil akhirnya.

Disaat memiliki bisnis Laundry (2006), saat itulah implementasi dari praktek yang pernah dijalani. LaundryBoy, seorang pengantar pakaian kotor jadi bersih dan wangi. Panas, hujan, kering diatasi dengan keterbatasan dan memaksimalkan hasil akhir. Cacian, makian, omelan dan sanjungan juga bagian ujian mental mulai dari pengalaman terbawah.

Belajar operasional mesin, cara efisiensi listrik dan “metode koding” pelanggan hingga pakaian tidak tertukar. Beragam tipe mesin laundry  dikuasai ; mulai dari tipe WD1000 berkapasitas 40kg berukuran 1 pintu rumah yang digunakan untuk laundry hotel.  Apalagi tipe mesin front louding untuk laundry kiloan dengan tipe-tipe legendaries. Tidak hanya operasionalnya saja, mesin front louding juga buatan manusia yang banyak kelemahan. Macam-macan kerusakan yang sudah dikuasai ; Coolbuster, motor, capasitor, memory, board, digital, pin switch, belt dan drum plang anjlok. 


Setrika dan teknik melipat pakaian adalah ilmu “ibu” yang tidak diajarkan di pendidikan formal manapun. Mengorbankan 1 - 2 pakaian sendiri untuk terus menggosok dan melipat pakaian yang lebih rapi dan cepat. Berhubungan dengan produsen / sales sabun, pewangi pelan diperoleh perbedaan cemical yang digunakan untuk kelas laundry. Formula sabun untuk mesin metic rendah busa dengan 2 kelas yang berbeda. Sabun dan Pewangi ASRI™ Grade A untuk supplay front louding Hotel, dan Grade B untuk supplay front louding kiloan.


Pengalaman tersebut kami bagikan dalam bentuk CD eBOOK dan Buku Cetak, Melalui buku cetak berjudul “SUKSES BISNIS LAUNDRY” – Masmedia Buana Pustaka – Sidoarjo, dan CD eBOOK “AYO BERBISNIS LAUNDRY” cukup tinggi permintaan peminat. Tidak sampai disitu, upaya kami memperkenalkan bisnis laundry bahkan sampai pelatihan bertema “SIAP SUKSES BISNIS LAUNDRY”. Usaha keras tersebut membuahkan hasil, kami dipercaya 300 OWNER dalam membuka bisnis LAUNDRY SERVICE, serta menyerap lebih dari 6000 karyawan di seluruh INDONESIA. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Satu keinginan "Bisnis Berumur Panjang"

Asalamualaikum wr wb, salam berkah, panjang umur dan sehat selalu. Alhamdulilah bertemu lagi di blog Laundry ASRI yang kita cintai.  Bisnis adalah aktivitas yang mendatangkan profit. Kita selalu ingin untuk mengerjakan penghasilan yang terus menerus. Terkadang ingin jadi penguasa tunggal di kegiatan atau bidang bisnis kita. Seperti kodrat manusia hidup, ingin umur panjang dan bermanfaat. Begitu juga apa yang kita kerjakan pada sebuah entitas/ perusahaan Bisnis. Bangkrut/ tutup dan gagal seperti mimpi buruk bagi seorang pe Bisnis. Kalaupun dalam perjalanan Bisnis menemui kerugian asal tidak berlarut panjang. Maka hal ini masih wajar.  Bisnis berumur panjang itu gimana coach ?. Tanya seorang peserta pelatihan. Contoh di bidang Laundry. Bagaimana laundry kita berumur panjang ?.  Ndak jauh-jauh. Seperti dalam ajaran agama islam yang penulis anut dan imani. Jika ingin dipanjangkan umur nya dan di luaskan rizkinya maka perbanyak sodakoh dan silaturahim.  Sisihkan keuntungan untuk menyantuni

Download APK Laundry Kiloan dan Laundry Hotel

Selamat siang teman-teman, sobat dan mitra Laundry ASRI workshop Sukses Bisnis Laundry. Kali ini admin akan memberi tautan download aplikasi laundry baik kiloan, satuan, selft service maupun full service. Meski penjualan ini bersifat kemitraan/ franschise/ waralaba, namun siapapun diperbolehkan ambil / download versi terbatas (klik aja) ;  >>>  Download Software Laundry <<<< atau download dibawah ; >>>  LaundryASRI.apk <<< Laundry ASRI RUKO BRINGIN HILLS ESTATE A1/ No2 Jl. Bringin Raya, Tambakaji, Ngaliyan, Semarang wa.me/6288215238283   

Kenapa pilih Stack Washer dan Dryer 35jutan ini ?

Hallo teman-teman kuceker. Asalamualikum warahmatuwahi wabarakatu.Kemarin sempat kita-kita jualan mesin laundry coint. Tapi sepertinya ada satu hal yang susah diungkapkan. Kurang masuk dan harganya itu mahal untuk buka laundry kiloan. Kali ini kita mau berbagi info. Tipis-tipis saja sebagai pemanasan. Era bisnis laundry yang menampilkan mesin didepan semakin dipilih. Agak sedikit sombong seperti tampilkan mesin kapasitas besar tapi sepi order. Eit maksudnya belum seramai harapan si owner. Kira-kira begitu ya teman-teman. Harga mesin laundry singgel stack dari made in china berkisar Rp, 27jutaan. Kalau double stack atas bawah mencapai 40juta sampai 50jutaan, sepasangnya. Kualitas ????. China sekarang beda dengan "made in China" tahun 90 an. Dulu made in China terkenal sebagi produser kelas 3 dari segi kualitas. Selain juga "contekan" dari produk- brand Amerika/ Eropa.  Untuk generasi 2018 kesini, mesin-mesin laundry dari produser China makin setara, meski masih sedik